Total Tayangan Halaman

heli

Rabu, 29 Februari 2012

cara mencuci dan mengeringkan sepatu sepakbola

Jika Anda memiliki anak yang gemar bermain bola dan mengikuti latihan rutin sekolah sepakbola, anda pasti sudah maklum kalau sepatu sepakbola mereka akan terlihat kotor saat pulang ke rumah. Apalagi pada saat mereka bermain saat hujan mengakibatkan lapangan basah dan berlumpur, tentu saja sepatu bola mereka akan semakin kotor. Jika kotoran-kotoran yang melekat pada sepatu sepakbola mereka tidak segera dibersihkan, tentu berakibat sepatu bola mereka cepat rusak, padahal anda tahu sendiri bahwa harga sepatu bola itu cukup mahal.
Berikut ini ada beberapa tips dan panduan yang dapat anda lakukan atau ajarkan kepada anak anda bagaimana caranya mencuci dan mengeringkan sepatu bola mereka.

  • Jangan menggosok bagian bawah sepatu bola ke dinding atau permukaan yang kasar seperti semen dan batu. Hal ini sering dilakukan apabila sepatu bola yang digunakan terkena lumpur. Sebaiknya anda tidak melakukan hal ini karena bisa menyebabkan spul sepatu bola menjadi rusak atau terlepas.
  • Gunakan kain basah untuk membersihkan sepatu bola anda. Untuk membersihkan lumpur atau kotoran yang menempel di sepatu bola sebaiknya anda menggunakan kain basah. Anda juga dapat mencampurkan sedikit cairan pencuci piring pada kain basah tersebut.
  • Jangan merendam bagian bawah sepatu bola ke dalam baskom berisi air sabun. Anda cukup merendam bagian sepatu bola dengan air yang dicampur sedikit cairan pencuci piring untuk menghilangkan kotoran atau lumpur yang menempel beberapa menit. Setelah itu anda dapat melap sepatu tersebut dengan kain atau jika masih ada kotoran yang menempel di sela-sela spul sepatu, gunakanlah sikat gigi bekas untuk membersihkannya.
  • Jangan gunakan air panas. Jangan pernah menggunakan air panas untuk mencuci apalagi merendam sepatu bola, sebaiknya gunakan air dingin atau air yang sedikit hangat. Bilas seluruh bagian sepatu bola dengan air dingin sampai bersih.
  • Jangan mencuci sepatu bola di dalam mesin cuci. Cucilah sepatu bola dengan tangan anda sendiri, karena kalau anda memasukkan sepatu bola ke dalam mesin cuci bisa merusak sepatu bola tersebut.
  • Masukkan koran bekas ke dalam sepatu bola. Agar kondisi sepatu bola tetap seperti bentuknya semula, sebelum mengeringkannya anda dapat mengambil koran bekas, meremasnya dan masukkan ke dalam sepatu bola anda. Hal ini untuk menjaga kondisi sepatu anda tetap sama dan nyaman anda gunakan. Setelah itu keringkan sepatu bola anda di bawah sinar matahari langsung.
  • Semprotkan sepatu bola dengan spray pelindung kulit. Jika sepatu bola telah kering, anda dapat menyemprotkan spray pelinding kulit untuk menjaga sepatu terlihat bersih dan menjaga kelembabannya.

4 komentar:

rasya mengatakan...

kereen gan.. thnks infonya

bambang mengatakan...

mantapp gan infonya okk punya

Unknown mengatakan...

sya nyuci sptu futsal ank yg ada kain sprti kaos kakinya...udh 2 hri g kring" di bagian kainny.info dong gmna cra ngringin kainnya....

chintia lim mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

 

CetakGoal Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo